Monday, December 18, 2017

5 Tempat Wisata di Kabupaten Bone yang Wajib Kamu Kunjungi


Kabupaten Bone sebagai salah satu daerah yang berada di pesisir timur Sulawesi Selatan  yang memiliki ibukota bernama Watampone. Kabupaten ini terletak 174 km ke arah timur kota Makassar yang dapat ditempuh dengan kurang lebih waktu 4 Jam. 

Kabupaten Bone bukanlah merupakan daerah tujuan Wisata utama, Akan tetapi Kabupaten Bone menyimpan banyak pesona keindahan alam yang tersembunyi.


berikut ini 5 Tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi di kabupaten Bone

1. Wisata Alam Puncak Lima Jari


terletak di Desa Pattimpa Kec. Ponre, Lokasi ini berjarak 26 Km dari pusat kota Watampone. Puncak Lima Jari merupakan tempat wisata dengan pemandangan ketinggian yang dapat melihat separuh kota. pada hari-hari tertentu banyak pengunjung dari berbagai daerah di Kabupaten Bone ini datang untuk berkemah ataupun hanya untuk menikmati kesejukan dan pemandangan indah dari ketinggian.


2. Pantai Tete 


Satu lagi tempat wisata pantai yang patut anda kunjungi jika anda berada di Kabupaten Bone yaitu "Pantai Tete". Pantai Tete merupakan salah satu tempat yang menarik bagi penduduk kecamatan Tonra sebagai tempat rekreasi yang mengasyikkan. Kekhususan tempat ini karena memiliki pasir putih.

Pantai Tete terletak dibagian selatan Bone sekitan 61 km dari pusat kota Watampone. Tepatnya di desa Bone Pute kecamatan Tonra. Masuk melalui desa Gareccing sekitar 3 km dari jalan poros Bone Sinjai. Sebenarnya pantai Tete selain tempat rekreasi juga merupakan Pusat Pelatihan bagi para Prajurit TNI.

3. Wisata Alam GOA MAMPU



Gua Mampu yang menawarkan keindahan panorama ini ternyata memiliki kisah legenda tragis. Legenda tersebut dikenal dengan Legenda Kutukan Mampu. Konon akibat kutukan itu, penduduk dan hewan yang berada di dalam wilayah Kerajaan Mampu seluruhnya menjadi batu. Ilustrasi dari legenda itu kini dapat di saksikan lewat sejumlah bentuk bebatuan, yang menyerupai makhluk-makhluk hidup yang terdapat di dalam gua.

Gua ini selain menjadi tempat wisata alam dan wisata sejarah, penduduk sekitar mencari nafkah di dalamnya dengan mengumpulkan kotoran kelelawar untuk dijadikan pupuk kandang. 

4. Pesona Tanjung Pallette


Sekitar 11 Km dari pusat Kota Watampone Objek Wisata Tanjung Pallette terletak di Kelurahan Pallette Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Merupakan sebuah kawasan yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Yang didukung Fasilitas yang memadai membuat Anda bersama keluarga semakin betah. Kawasan ini berhadapan langsung dengan laut Teluk Bone.
Suasana Panorama Alam dan Angin laut yang berhembus merupakan daya tarik yang dimiliki Kawasan Wisata Tanjung Pallette. Jika Anda ingin menikmati liburan bersama keluarga atau teman mungkin inilah pilihan yang tepat untuk anda untuk menikmati masa liburan anda.

5. Wisata Alam Air Terjun Ladendring



Air terjun Ladenring terletak di Desa Barugae kecamatan Lamuru kabupaten Bone yang berjarak cukup jauh dari ibukota kabupaten karena di daerah ini merupakan perbatasan kabupaten Soppeng.

Air terjun ini merupakan objek wisata alam yang natural, bongkahan batu yang artistik dan pepohonan lebat yang tumbuh menjulang membuat mata terhipnotis melihat pemandangan sekeliling Objek wisata ini sangat ramai pada hari libur, mayoritas pengunjungnya adalah pelajar. Bahkan tak jarang pengunjung antri untuk manikmati air yang jatuh diatas bongkahan batu tersebut


Itulah 5 Tempat Wisata  di Kabupaten Bone yang Wajib Kamu Kunjungi. Jadi kalau ke Bone rugi rasanya jika tak mengunjungi Objek Wisata yang keren ini.

1 comment:

Popular Posts