Saturday, January 20, 2018

VIRAL! Subhanallah... Makam Berbau Harum Gegerkan Warga Martapura.

(Foto: Facebook/@M Maurisza Raferiyadi)

Informasi Masa Kini
.
Warga Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mendadak dihebohkan dengan penemuan makam yang mengeluarkan bau wangi semerbak. Yang lebih mencengangkan, nisan pada makam tersebut bertuliskan arab dan tertulis angka 622 H (Hijriah),


Sebuah akun facebook @M Maurisza Raferiyadi berbagi informasi terkait penemuan makam aneh itu. Jika merujuk pada angka tahun di nisan makam, maka usia makam tersebut sudah lebih dari 800 tahun alias delapan abad lamanya.

Penemuan makam ini berawal dari warga yang berinisiatif membersihkan semak belukar yang menutupi area makam.

Namun, warga tersebut kaget bukan main saat menemukan fenomena langka berupa penemuan makam tua dengan nisan bertuliskan huruf arab yang berbau wangi. Misteri terkuaknya situs makam zaman kerajaan masa lalu ini menyusul bau harum semerbak yang tercium di sekitar lokasi yang tertutup rimbun tanaman liar.

"Warga lalu melakukan pembersihan dan menemukan kompleks makam dengan sejumlah batu nisan masih dalam kondisi cukup baik. Percaya atau tidak, situs makam ini sengaja terkuak mlalui mimpi seorang warga yang menceritakan bahwa makam sudah tidak diperhatikan lagi oleh penghuninya di alam sebelah," demikian postingan di akun facebook tersebut.





sumber Artikel :news.okezone.com

1 comment:

Popular Posts