Friday, January 12, 2018

Mau Ke Tempat Wisata Keren?? Yuk Ke Kampung 3D di Depok


Apa kamu pernah berkunjung ke museum 3D? Di tempat ini kamu akan menemukan lukisan 3D dengan berbagai bentuk yang sangat menakjubkan. Dan saat ini yang sedang viral adalah sebuah kampung di Depok yang melukis jalanannnya layaknya museum 3D.

Jalan Tondano, Depok mendadak ramai dikunjungi warga, pasalnya jalanan kecil ini disulap oleh para pemuda karang taruna menjadi berbagai lukisan 3 dimensi. Hasilnya, sangat menakjubkan lho! Disini kamu bisa berfoto dengan berbagai pose dan hasil fotonya pasti instagramable banget. 

Seperti yang dilansir Hipwee dari detik.com, berikut ulasannya!

Berawal dari ide pemuda karang taruna, jalanan yang semua biasa saja menjadi luar biasa dengan lukisan 3 dimensi diatasnya.

Berbagai lukisan yang 'nggak biasa' ini sontak membuat warga dan masyarakat sekita tertarik untuk berkunjung kesana.


Aksi melukis jalan ini dilakukan oleh karang taruna RW 03 yang menggunakan kas karang taruna dan dana sukarela. Dan aksi positif ini mendapat dukungan dari banyak pihak dan berharap ada tindak lanjut dari dukungan tersebut.


Bukan sebentar, para pemuda ini butuh waktu sampai 6 jam untuk menghasilkan satu lukisan. Harapan mereka, kelak ada perusahaan cat yang mau berkolaborasi dengan mereka.

“Niatnya nanti kalau memang ramai ada kotak sukarela. Lalu kita berusaha kerjasama sama perusahaan cat agar lukisan 3D itu tidak hanya sebatas ini saja,” kata Mohammad Alam, ketua karang taruna kepada Detik.com

Nggak cuma untuk berfoto, ternyata ada pesan moral yang disampaikan dari lukisan 3D ini, yaitu agar pengendara lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melewati jalan ini.

Proses pembuatan sketsa lukisan ini dilakukan pada sore hari saat jalanan mulai sepi. Dan pengecatan dimulai pada malam hari sampai dini hari (10 malam sampai 3 pagi).

Kedepannya, masyarakat berharap jika kampung mereka bisa menjadi wisata alternatif saat akhir pekan. Yuk, main kesana. Gratis lho!




5 comments:

Popular Posts