Friday, March 11, 2016

Wisata Pantai Tete


Satu lagi tempat wisata pantai yang patut anda kunjungi jika anda berada di Kabupaten Bone yaitu "Pantai Tete". Pantai Tete merupakan salah satu tempat yang menarik bagi penduduk kecamatan Tonra sebagai tempat rekreasi yang mengasyikkan. Kekhususan tempat ini karena memiliki pasir putih.
Diakhir pekan pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal untuk berlibur terutama pada liburan idul fitri dan idul adha. Tempat ini cocok untuk berenang, berlayar atau hanya berbaring untuk sekedar berjemur.


Pantai Tete terletak dibagian selatan Bone sekitan 61 km dari pusat kota Watampone. Tepatnya di desa Bone Pute kecamatan Tonra. Masuk melalui desa Gareccing sekitar 3 km dari jalan poros Bone Sinjai. Sebenarnya pantai Tete selain tempat rekreasi juga merupakan Pusat Pelatihan bagi para Prajurit TNI. Ditempat inilah para prajurit alias tentara melakukan rangkaian prosesi latihan fisik terakhir. Dan pada akhirnya ditempat inilah para prajurit baru dikukuhkan. Bahkan tempat ini sering dijadikan simulasi perang karena bisa mengkafer semua marga mulai dari laut, udara, dan darat.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts